Seni Melipat Dan Simbol

Tahun Baru Hawa. Sehari sebelum Tahun Baru adalah hari pemurnian. Tahun Baru. Awalnya festival Cina. Orang pergi ke tempat-tempat suci dan kuil-kuil di mana mereka dapat membeli kertas keberuntungan, keberuntungan memprediksi atau menasihati untuk menghindari nasib buruk. Makalah dianggap sakral di rumah untuk menyerap nasib buruk dan penyakit. Banyak tradisi dalam satu cara yang sakral, religius. (Tradisi Seri Dunia, San Francisco, Harper & Penerbit, 1984)

Sekitar tanggal 15 Januari. Kecil Tahun Baru, tahun baru bulan pertama penuh. Di beberapa daerah, kuil suci lama dan kertas dibakar di api unggun malam ini, merayakan Kami beras dan tahun baru.

3 Maret. Pesta Doll. Awalnya festival Cina. Pada masa sebelumnya, boneka kertas yang digunakan untuk menghilangkan kotoran pada orang. Hari ini sangat banyak hari libur untuk anak perempuan yang membuat representasi visual dari boneka.

5 Mei. "Kodomo-Tidak-Hi" atau hari anak laki-laki. Cina awalnya pesta, mungkin pertama kali digunakan untuk mengusir roh jahat keluar dari rumah dengan menempatkan mainan di luar rumah, yang berpakaian seperti tentara Sekarang, pada hari ini, adalah representasi dari prajurit dalam miniatur tempat akrab dan penggunaan pita kain atau kertas di luar rumah mereka, satu untuk setiap anak. Ukuran kumparan bawah usia anak laki-laki dan kekuatan melambangkan.

30 Juni. Pemurnian Besar. Upacara dilakukan di tempat-tempat suci (Shinto) untuk menghancurkan kotoran yang diperoleh dari orang Hari Tahun Baru. Beberapa menggosok boneka kertas melawan mereka untuk mengumpulkan kotoran mereka. Boneka tersebut diatur dalam tempat kudus oleh imam.

7 Juli / Agustus 6-8. Tanabata Matsuri. Awalnya festival Cina. Pesta kehormatan para pecinta yang bertemu pada hari ini. Pita besar meniru bintang dari Bima Sakti di mana mereka tinggal. Kertas boneka, strip kalimat, atau kertas berwarna dengan puisi ditempatkan dalam tunas bambu di depan rumah. Mereka melambangkan doa untuk sukses dalam menenun (Tanabata), menulis, dan kerajinan. Orang tua juga melampirkan contoh penulisan anak-anak mereka di cabang-cabang. Setelah pesta, cabang mengambang di sungai sehingga doa-doa Anda dijawab, dan menulis anak-anak ditingkatkan. (Ed. buku Time Life, tahun mistis, 1992)

25 Juli. Osaka partai. Sekitar 1000 tahun yang lalu, orang membuat boneka kertas dan usapkan pada tubuh mereka untuk mendapatkan penyakit atau roh jahat.

6 Agustus. Di Hiroshima hari ini, lentera "obun odori" atau kertas mengambang di sungai, kolam, danau, memperingati hari bom atom menyebabkan 75.000 korban.

9 Agustus. Dekat Nagasaki, crane sekolah anak-anak membuat karangan bunga untuk memperingati hari bom atom menyebabkan 40.000 korban.

Hari raya "Sukushi" atau kertas daur ulang, itu kertas yang telah desentintando. Juga termasuk "kankonshi" (kertas mengingat jiwa yang hilang). Ini adalah kartu kertas daur ulang dari almarhum, dan daur ulang untuk penggunaan sehari-hari. (Semua Handmade Jepang Washi Asosiasi, A Manual Seni Washi.).

0 Response to "Seni Melipat Dan Simbol"

Posting Komentar